Social Icons

Pages

Senin, 09 April 2012

Mendesain Interior Rumah Kita Sendiri dengan Sweet Home 3D

Untuk para penggemar permainan membangun rumah seperti The Sims, maka tidak akan merasa asing dengan permainan ini. Sweet Home 3D adalah suatu aplikasi yang menunjukkan kepada penggunanya kemudahan menggunakan suatu aplikasi untuk mendukung kita dalam pembuatan simulasi interior desain dari sebuah rumah.
aplikasi ini selain mudah dioperasikan, juga mudah didapatkan.
Mendesain Interior Rumah Kita Sendiri dengan Sweet Home 3D Image
Mengunduh aplikasi ini tidak akan susah dan ukuran filepun tidak besar. Untuk masalah bagian tatap muka memang Sweet Home 3D lebih sederhana jika dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi sejenisnya misalnya 3DSMAX. Memang sasaran untuk pengguna aplikasi ini adalah orang-orang awam sehingga tidak memerlukan banyak pembelajaran serius dalam mengoperasikannya.
Sweet Home 3D memang dirancang khusus untuk para peminat desain interior dan bagi pengguna yang tidak mendalami keilmuan desain interior itu sendiri. Sehingga untuk ukuran orang yang tidak mengerti desain interior sama sekali mampu menggunakan dan mengoperasikan aplikasi ini dan mendapatkan bentuk desain rumah atau ruangan yang diinginkan. Kemudahan lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah mudahnya mengunduh data dari program aplikasi tersebut. Aplikasi ini masih belum diperjual belikan dan masih gratis jika ingin mengunduh.
Disamping itu, jika furniture atau perabotan yang ada di aplikasi tersebut dirasa kurang, maka pengguna bisa mengunduh atau menambahkan dengan perabot lainnya di http://www.sweethome3d.eu/importModels.jsp. terdapat lebih dari 200 model perabot yang bisa digunakan untuk memperindah desain rumah atau ruangan yang sudah dibuat.
Dalam tampilannya, Sweet Home 3D menggunakan tampilan 3 dimensi, sehingga setiap perubahan yang pengguna lakukan pada denah dapat langsung ditampilkan secara virtual. Terdapat juga tampilan denah yang menunjukkan dimana pengguna bisa menggambar dan meletakkan perabotan serta perlengkapan yang ada. Untuk mengisi dari ruangan atau rumah, sudah disediakan catalog perabot yang mempunyai banyak macam perabotan serta masih bisa ditambah jika dirasa perabotan yang ada kurang memenuhi keinginan pengguna, dan juga pada interface ditampilkan tentang dimensi dari perabot yang sudah pengguna pilih sehingga mampu menyesuaikan dengan kepresisian yang pengguna inginkan.
Berikut ini beberapa contoh screenshot dari Sweethome 3D.
Mendesain Interior Rumah Kita Sendiri dengan Sweet Home 3D Image
  • Ini merupakan jenis-jenis peralatan / perabotan yang bisa kita letakkan didalam model rumah kita.
Mendesain Interior Rumah Kita Sendiri dengan Sweet Home 3D Image
  • Gambar diatas adalah detail dari perabotan yang kita taruh didalam model, yang berisikan ukuran panjang, tinggi dan lebarnya.
Mendesain Interior Rumah Kita Sendiri dengan Sweet Home 3D Image
  • Dan gambar diatas merupakan gambar model rumah yang hampir selesai pengerjaannya Mendesain Interior Rumah Kita Sendiri dengan Sweet Home 3D Image
Mendesain Interior Rumah Kita Sendiri dengan Sweet Home 3D Image
Dengan adanya aplikasi pemodelan gratis seperti Sweethome 3D ini sangat memudahkan bagi orang-orang awam untuk berkreasi merancang rumah-rumah atau tempat-tempat seperti yang mereka inginkan, dengan model 2D ataupun 3D. So, jika anda mempunyai angan-angan untuk punya rumah sendiri dan dengan desain sendiri, tidak salah untuk mencoba software ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar