Social Icons

Pages

Minggu, 06 Januari 2013

7 Tips dan Trik Yang Harus Anda Ketahui Ketika Berinternet

Ketika anda berinternet anda mungkin kesal karena harus melakukan hal yang berulang-ulang misalnya saja mengetikan .com atau www.? Atau anda capek harus melakukan scroll ke atas dan ke bawah? Berikut adalah tips dan trik yang harus anda ketahui pada saat anda menjelajah didunia maya. Dengan memaksimalkan kinerja pada mouse dan juga keyboard anda akan mendapatkan keuntungan yang luar biasa, bisa juga anda memakai extensions, plugin atau add-on (tergantung pada browser yang anda gunakan).

7_Tips_dan_Trik_Berinternet
1. Ketika anda berinternet anda selalu saja mengetikan www. dan .com. Pasti anda sudah bosan dengan hal tersebut, sekarang anda tidak perlu lagi melakukan langkah diatas cukup menggunakan perintah keyboard CTRL+ENTER maka anda dapat langsung ke halaman yang anda inginkan.

10_Tips_dan_Trik_Berinternet

Contoh: Ketika anda ingin ke PusatGratis anda selalu saja mengetikan pusatgratis.com atau bahkan www.pusatgratis.com sekarang anda hanya cukup menuliskan pusatgratis saja pada address bar kemudian barulah anda tekan CTRL+ENTER.
Catatan:
Jika alamat yang akan anda buka .net gunakan Shift + Enter *.net
Jika alamat yang akan anda buka .org maka gunakan Ctrl + Shift + Enter *.org
2. Anda sedang login ingin Facebook dan menuliskan email pada form password karena inet yang terlalu cepat :p? Jika anda malas dengan menggunakan mouse untuk kembali ke form email anda dapat menggunakan SHIFT+TAB. Atau mungkin anda ingin menulis password dulu sebelum email? hehehehe…tekan TAB saja.

10_Tips_dan_Trik_Berinternet

Catatan:
Sebelumnya anda harus mengklik form dahulu baru bisa menggunakan fungsi keyboard TAB untuk lanjut ke form berikutnya atau SHIFT+TAB untuk kembali ke form sebelumnya.
3. Gunakan alat pencarian untuk memaksimalkan potensi anda. Anda ingin mencari tahu berita yang terbaru yang sedang booming tetapi tidak tahu bagaimana caranya? Gunakanlah Alat Pencarian atau istilah kerennya Search Engine :D. Ada banyak search enggine yang bisa anda pilih diantaranya:

10_Tips_dan_Trik_Berinternet

http://www.google.com/
http://www.bing.com/
http://www.search.yahoo.com/
http://www.ask.com/
http://www.search.aol.com/

Dan masih banyak lagi search engine yang bisa anda gunakan.
4. Dengan mengetahui shortcut tentang browser, anda dapat menghemat tenaga anda :D. Misalkan saja anda ingin meteikan pusatgratis pada address bar browser namun anda malas menggunakan mouse maka anda dapat menggunakan shortcut ALT+D. Ingin tahu shortcut lainnya? Berikut daftarnya:
ALT+arah kiri/backspace kembali ke halaman sebelumnya
ALT+D memindahkan kursor pada address bar
CTRL+plus/minus menzoom in dan zoom out tampilan browser
Ctrl+B membuka bookmark bar pada browser anda
Ctrl+F membuka find bar untuk memudahkan anda dalam pencarian
F5 merefresh kembali atau mereload web page
F11 membuat halaman tampil secara full screen.
Catatan: Shortcut pada masing-masing browser berbeda.
5. Dengan menginstal extensions, plugin atau add-on akan memudahkan anda dalam melakukan sebuah proses misalnya saja di mozilla anda dapat menginstal ReloadEvery untuk mereload halaman secara otomatis, pada Google Chrome menggunakan extension Do Share untuk melakukan posting otomatis pada Google+, dan masih banyak lagi add-on dari Mozilla, Opera, IE datau extensions pada Google Chrome yang bisa anda gunakan. Jika anda telah menggunakan add-on, extensions atau plugin jangan lupa untuk selalu mengupdate mereka-mereka ini ya :).

10_Tips_dan_Trik_Berinternet
10_Tips_dan_Trik_Berinternet

6. Ketika anda menemukan sebuah halaman yang tampil terlalu panjang mungkin anda akan kesal untuk menscrollnya kembali ke atas atau ke bawah. Tentu saja ada cara mudah untuk menghadapi masalah anda tersebut. Gunakanlah Mouse untuk melakukan pekerjaan anda kali ini. Ingin tahu caranya? Mudah saja anda tinggal menekan scroll mouse sampai ada tanda atau logo barulah anda bisa mengesernya ke atas dan ke bawah. Perhatikan gampar dibawah ini, disini saya menggunakan browser Mozilla Fire Fox.

10_Tips_dan_Trik_Berinternet

7. Yang terakhir, ketika anda sibuk berinternet anda pasti menemukan banyak hal menarik dan selalu ingin membuka dan membacanya, untuk itu anda membukanya melalui New Tab. Cara mudah untuk melakukan New Tab ada 2 cara waitu melalui mouse atau melalui keyboard.
Jika Melalui Keyboard yang perlu anda lakukan tahan tombol CTRL+Klik Kiri pada mouse maka browser akan membuka New tab.

10_Tips_dan_Trik_Berinternet

Atau anda ingin melalui mouse? Caranya mudah saja anda cukup mengarahkan mouse pada link yang ingin anda buka, kemudian tekan scroll pada mouse anda maka secara otomatis New tab akan terbuka.

10_Tips_dan_Trik_Berinternet

Yup..demikianlah 7 tips dan trik yang bisa membantu anda untuk berinternet dengan lebih menyenangkan. Jika tips ini bermanfaat, jangan lupa klik Like, Tweet atau Plus One dibawah ini ya..terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar