Social Icons

Pages

Selasa, 04 September 2012

Pengen Tampil Keren di Facebook? Yuk Buat Cover Timeline Sendiri!

Siapa diantara kamu yang masih cinta tampilan Facebook lama (tanpa timeline) tapi kemudian ‘ditendang’ Facebook untuk menggunakan Timeline? Oke… Oke… Kamu boleh menuliskan sumpah serapah kamu di kolom komentar. Tapi Bang Rio disini berusaha untuk berpikiran positif. Karena sudah kejadian (bahwa kita semua dipaksa Facebook untuk menggunakan Timeline), lebih baik kita berupaya menyesuaikan diri dan mengatasinya.

Marilah kita semua berusaha untuk tampil keren di Facebook dengan halaman Timeline Profil kita. Halaman tersebut menampilkan format dimana foto kita tampil bersama sebuah banner background (yang disebut sebagai Cover Timeline), lalu di bagian bawah menampilkan biodata singkat diri kita, foto, lokasi, serta data singkat yang ingin kamu tampilkan
Pengen Tampil Keren di Facebook? Yuk Bikin Cover Timeline Sendiri!
Nah, bila menambahkan foto memang urusan yang gampang, tidak demikian dengan cover timeline. Banyak hal yang perlu dipikirkan disini (serius mode on). Apa jadinya kalau cover kamu bergaya sport – mungkin bertemakan tim sepakbola yang kita dukung – tapi foto yang kamu tampilkan adalah foto di ruang kerja kantor? Apa jadinya kalau cover kamu adalah bunga daisy dengan warna pink yang dominan padahal kamu adalah cowok macho bertato yang pamer otot bisep di foto kamu?

Masalah berikutnya, tidak segampang itu membuat cover timeline karena ukurannya bukan standar gambar biasa atau standar wallpaper. Kita harus sedikit bersusah payah melakukan editing untuk memasangkan gambar yang kita sukai sebagai cover timeline.
Nah, disini Bang Rio ingin membantu kamu untuk tampil keren di Facebook dengan cover timeline yang kamu buat sendiri. Ada beberapa situs yang menawarkan untuk membantu melakukan editing cover sehingga mempermudah pekerjaan kamu dalam menciptakan cover yang mewakili kepribadian kamu, dan yang penting – pas dengan imej yang ingin kamu tampilkan!
Apa saja website tersebut?

Timeline Cover Banner

Pengen Tampil Keren di Facebook? Yuk Bikin Cover Timeline Sendiri!

Website ini merupakan salah satu editor Fecbook Cover Photo yang memiliki fitur pembuat Facebook Timeline banner dengan tool untuk paint/drawing di sebelah kiri.  Kamu juga bisa meng-upload foto atau gambar background dan menggunakan peralatan tersebut untuk mengedit atau menambahkan elemen tertentu ke cover kamu. Tool Text memungkinkan kamu memilih font, ukuran (size) dan warna (color). Kamu juga bisa memasukkan grafis pada cover pribadi kamu, atau bisa juga memilih dari berbagai contoh cover Facebook yang bisa diedit dengan leluasa. Terakhir, kamu juga bisa menambahkan emoticon lucu, scrapbook art dan frame untuk banner agar cover hasil karya kamu lebih unik.
Kunjungi Timeline Cover Banner di:
http://timelinecoverbanner.com/

My Facebook Covers

Pengen Tampil Keren di Facebook? Yuk Bikin Cover Timeline Sendiri!

Website ini memungkinkan kamu untuk menciptakan cover timeline dengan mudah. Kamu cukup meng-upload gambar cover yang kamu inginkan dari koleksi gambar kamu sendiri. Disini, kamu bisa menggunakan beberapa fitur editing seperti scale, stretch width and height, rotate dan add background colors. Kamu cukup membuat cover, login ke akun Facebook, dan langsung meng-uploadnya!
Kunjungi My Facebook Covers di:
http://www.myfbcovers.com/cover/upload

Face It Pages

Pengen Tampil Keren di Facebook? Yuk Bikin Cover Timeline Sendiri!

Situs ini adalah situs gratisan dimana kamu bebas bergabung dan kemudian memanfaatkannya untuk mengedit elemen-elemen di halaman Facebook kamu. Cukup klik di Create Timeline Cover, maka kamu akan bisa memilih layout atau meng-upload gambar background kamu sendiri. Bahkan kamu bisa menambahkan sedikit biografi dan meng-upload logo atau gambar dengan menampilkan URL website kamu di sisi kanan cover. Wah… Ini akan sangat cocok bila kamu seorang pebisnis yang memasarkan barang kamu secara online.
Kunjungi Face It Pages di:
http://www.faceitpages.com/

Add a Cover

Pengen Tampil Keren di Facebook? Yuk Bikin Cover Timeline Sendiri!
Ini merupakan Facebook Cover generator sederhana yang memungkinkan kamu meng-upload foto atau gambar untuk background. Kamu bisa mengedit cover kamu, menampilkannya, mengubahnya, dan dengan mudah meng-uploadnya pada Facebook Timeline milik kamu!
Kamu bisa masuk ke situs tersebut di:
http://addacover.com/generator/image_uploader

Cover Photo Magic

Pengen Tampil Keren di Facebook? Yuk Bikin Cover Timeline Sendiri!
Ini merupakan web aplikasi online yang memungkinkan kamu melakukan kustomisasi cover yang keren untuk Timeline kamu. Untuk web aplikasi ini, kamu perlu melakukan otorisasi lewat Facebook terlebih dahulu untuk masuk ke halaman editornya.
Manfaatkan Cover Photo Magic di:
http://home.coverphotomagic.com/
Sekarang cukup bagi kita mencaci maki Mark Zuckerberg yang sudah memaksa kita untuk menggunakan fitur Timeline. Waktunya move on dan mengatasi masalah ini dengan energi positif, yaitu dengan tampil sekeren mungkin di halaman Timeline Facebook kamu.
Bingung mau buat desain cover timeline yang seperti apa? Bang Rio sudah pernah membahas tentang 22 Cover Facebook Fantastis yang Layak untuk Kamu Jadikan Sebagai Inspirasi.
Silahkan berbagi halaman Timeline di kolom komentar berikut agar kita semua saling menginspirasi untuk membuat cover Timeline yang keren!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar