Social Icons

Pages

Sabtu, 15 September 2012

Windows 7 Boot Updater: Ubah Tampilan Boot Screen Windows 7

Tahu gak sih tampilan boot screen windows 7 itu apa? Tampilan boot screen windows 7 adalah tampilan awal waktu kamu mulai menyalakan windows 7 yang ada tulisan starting windows dan animasi yang membentuk logo windows 7. Pernah merasa bosan gak kalau tiap nyalain komputer atau laptop harus selalu melihat tampilan seperti itu?

Kalau memang bosan sekarang kamu bisa mengganti tampilan tersebut sesuai keinginan dengan menggunakan Windows 7 Boot Updater. Cara menggunakannya mudah saja, pertama download dulu di link berikut ini :
http://www.coderforlife.com/projects/win7boot/
Karena berbentuk file .exe maka kamu tidak perlu melakukan instalasi lagi. Langsung saja buka dan jalankan, maka akan terlihat tampilan awalnya seperti gambar berikut ini :

Windows 7 Boot Updater:  Ubah Tampilan Boot Screen Windows 7

Ubah tampilannya dengan memilih menu Booting atau Resuming. Kemudian pada kotak animation bisa kamu ganti gambar dari logo asli windows 7 dengan gambar atau animasi sesuai keinginan kamu. Selain itu warna background dan methodnya juga bisa kamu ganti.
Lalu pada kotak massage pilih tulisan yang akan ditampilkan, “1 massage”, “2 massage” atau “none”. Dan pilih kotak background untuk mengganti warna dari latar massage.  Kamu juga bisa mengganti tulisan, warna, posisi dan ukuran dari massage tersebut. Sebagai contoh PG akan mengganti tampilannya seperti gambar dibawah ini :

Windows 7 Boot Updater: Ubah Tampilan Boot Screen Windows 7

Kemudian klik Play untuk melihat jalannya booting, pilih Fullscreen untuk melihat previewnya dan klik Apply untuk menerapkannya pada Windows.
Fitur lainnya yaitu :
  • Mengkompilasi animasi dari file 105 BMP, PNG, GIF atau gambar TIFF.
  • Secara otomatis membackup file winload.exe yang dimodifikasi dan bootres, dll.
  • Dapat dijalankan sebagai GUI atau perintah program dalam mode teks.
  • Berjalan untuk versi 32-bit atau 64-bit Windows 7.
Jika bosan dengan tampilan booting standard, jangan bingung! Langsung saja gunakan Windows 7 Boot Updater untuk merubahnya sesuai keinginan kamu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar