Social Icons

Pages

Kamis, 17 Mei 2012

Mengatasi interupsi telkom : Halaman/File Tidak ditemukan

Bagi kawan-kawan yang baru berlangganan speedy paket socialia, modem wi fi, saya tidak tahu apa pernah mengalami hal ini. Agak kesal sebenarnya ketika kita ingin masuk google, facebook, blogger, tiba-tiba yang muncul adalah halaman telkom.co.id.




Ntah apalah telkom ini. Kok bisa gitu? Saya juga gak ngerti. Maklum, orang awam. Tentu hal ini sangat menggangu. Di situ tertulis halaman/file yang anda minta tidak ditemukan pada server ini. Kita mau masuk google, tiba-tiba telkom interupsi. Siapa yang mau masuk situs telkom? Orang mau masuk google kok.
Kalau misalnya ada proses filter di servernya telkom atau dimana, google kan bukan situs esek-esek:(
Saya cari-cari cara biar hal ini tidak terjadi lagi. Yang pertama saya hapus recent history dari menu bar Tools Mozilla.


Cara ini akan kurang efektif karena kita jadi repot-repot ketik ulang email dan password  untuk situs-situs yang sering kita kunjungi seperti facebook, karena semuanya harus ikut kita hapus termasuk cookies.Tapi sepertinya itu lebih baik ketimbang kita harus terus-terusan "berjumpa" dengan halaman telkom.co.id.
Setelah melakukan hal itu, coba kawan ketikkan alamat google, facebook, atau situs lainnya yang sebelumnya tidak bisa di address bar mozilla.Mudah-mudahan halaman telkom tidak akan muncul lagi.
Cara kedua, ganti halaman awal mozilla Anda dengan Mozilla Firefox Start Page default.


Udah, itu saja. Apalagi? Silahkan restart firefox Anda. Kalau kawan-kawan ada yang udah paham soal apa, mengapa, dan bagaimana, tolong di share di sini ya. :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar