Social Icons

Pages

Jumat, 22 Juni 2012

Cara Membuat File ISO dari Kepingan CD atau DVD

Jika anda belum pernah mendengar apa itu file ISO, maka sebelum memulai trik membuat file ISO kami akan memberikan penjelasan mengenai file ISO.
File ISO, dengan nama lengkap ISO image adalah file yang berisi informsi lengkap baik itu struktur, sector dan file sytem yang ada di optical disk (Kepingan CD dan DVD). Bisa dikatakan, file ini adalah replica dari kepingan CD/DVD yang berbentuk file yang bisa disimpan di dalam hardisk atau flash disk.
Jika ingin melihat isi dari file ISO, anda bisa menggunakan software pengekstrak “compress file” seperti WinRar, WinZip, 7Zip dan yang lain. Tetapi, dengan cara ini semua fungsi belum bisa berajalan dengan normal seperti saat anda menggunakannya pada kepingan CD/DVD.

Kembali ke topik awal, berikut ini kami sampaikan bagaimana cara membuat file ISO dari kepingan CD atau DVD menggunakan software yang bernama ISODisk. Ikuti petunjuknya di bawah ini:
  • Download aplikasi ISODisk di sini http://www.isodisk.com
  • Segera install file yang sudah anda download pada langkah sebelumnya.
    Cara Membuat File ISO dari Kepingan CD atau DVD Image
  • Stelah itu, jalankan aplikasi yang baru saja anda install.
  • Klik tabulasi Create ISO Image from CD-ROM.
  • Masukkan CD/DVD ke dalam CD/DVD Rom.
    Cara Membuat File ISO dari Kepingan CD atau DVD Image
  • Tunggu sampai prosesnya selesai.
Selesai sudah. Sekarang isi dari CD atau DVD anda sudah menjadi file ISO yang bisa anda gunakan dan anda simpan untuk keperluan di waktu yang lain.
Ikuti terus perkembangan dan tips menarik seputar dunia teknologi di FastNCheap Blog. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar