Social Icons

Pages

Jumat, 08 Juni 2012

Cara Membuat Slideshow Keren dengan Foto dan Musik dari Jejaring Sosial

Apa gunanya membuat sebuah slideshow foto yang keren? Mainkan imajinasi anda! Anda bisa membuat slideshow foto anda dengan kekasih, diiringi musik yang lembut sebagai hadiah hari istimewa… Anda bisa membuat slideshow foto acara menyenangkan yang anda lakukan bersama teman-teman anda, dengan musik yang sama-sama anda sukai… Melihat hasil karya anda nanti, saya yakin orang-orang istimewa tersebut akan tersenyum bahagia dan haru.
advertisements
Ingin membuat seperti yang saya gambarkan dalam paragraf di atas? Cobalah Slide.ly.
Slide.ly adalah web aplikasi gratis yang bisa mengambil foto-foto atau album dari berbagai jejaring sosial populer seperti Facebook, Flickr, Instagram, Picasa dan Google Images. Web aplikasi ini memungkinkan anda untuk menciptakan sebuah slide show menakjubkan dengan background musik favorit anda.
Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan memiliki interface yang mudah dipahami. Setelah masuk ke slide.ly, anda akan diberikan fasilitas untuk mengambil dan menata gambar dari berbagai sumber. Misalnya, anda bisa memilih kombinasi foto dari Facebook, Instagram, hard disk, dan sebagainya.
advertisements
Bila foto telah tersusun, anda dapat menambahkan musik favorit anda dari YouTube atau SoundCloud, lalu menciptakan efek debu, kemilau, atau titik-titik di slideshow anda. Setelah itu anda dapat membagikan slideshow anda di jejaring sosial, email, atau mengkopi URL-nya untuk ditampilkan di Forum. Waw… Semakin menarik!
Baiklah, langsung saja kita mulai, anda dapat masuk ke slide.ly lewat:
http://slide.ly/
Untuk masuk, anda bisa log in dari akun Facebook anda. Anda bisa memilih berbagai kategori slideshow seperti Popular dan Recent (terbaru), mencari slideshow contoh pada kategori Birthdays, Art & design, Family, Music, Sport dan sebagainya.
Cara Membuat Slideshow Keren dengan Foto dan Musik dari Jejaring Sosial
Setelah masuk, anda bisa menghubungkan semua akun anda dan memilih foto-foto dari berbagai album yang berbeda. Anda juga dapat menambahkan foto atau gambar dari album milik teman anda.
Cara Membuat Slideshow Keren dengan Foto dan Musik dari Jejaring Sosial
Bila anda sudah menambahkan foto-foto, maka anda dapat mengatur foto tersebut sesuai keinginan anda. Anda juga dapat mengatur foto mana yang akan anda letakkan sebagai cover dengan mudah.
Cara Membuat Slideshow Keren dengan Foto dan Musik dari Jejaring Sosial
Berikutnya, anda dapat menambahkan musik untuk slideshow anda dengan memilih dari YouTube atau SoundCloud lalu memasukkan lagu yang anda inginkan ke dalam slideshow.
Cara Membuat Slideshow Keren dengan Foto dan Musik dari Jejaring Sosial
Sebagai penutup, anda bisa memilih berbagai efek menarik untuk slideshow buatan anda, seperti bercak (Spots), titik-titik (Dots), debu (Dust) dan sebagainya, anda juga dapat mengatur kecepatan gerak foto pada slideshwo anda.
Nah, setelah anda puas dengan hasilnya, anda dapat membaginya kepada teman anda di Facebook atau jejaring sosial lain. Hasilnya juga masih bisa diedit lagi bila anda terpikir sesuatu ide yang menarik untuk karya anda tersebut.
Cukup keren bukan? Kreatiflah dan bahagiakan orang-orang terdekat anda dengan web aplikasi ini. Karena terkadang perhatian tulus tidak dapat dibeli dengan uang!
Jangan lupa klik like, tweet, atau plus one untuk artikel yang pasti anda perlukan ini. Bagikan kepada teman-teman anda yang lain agar semua dapat memberikan kejutan kepada orang-orang tersayangnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar