Social Icons

Pages

Minggu, 05 Agustus 2012

Melihat Langsung Jutaan “Planet” di Galaksi Dunia Maya

Dunia maya begitu luas, berisi berbagai macam website dengan berbagai topik dan fungsi yang berbeda. Bayangkan jika Internet adalah sebuah galaksi dunia maya yang begitu luas, maka didalamnya ada berbagai planet website yang tersebar..ada yang begitu besar..dan ada pula yang kecil-kecil..
Jika kamu penasaran seperti apa galaksi dunia maya, kamu tidak perlu susah payah membayangkannya. Dengan menggunakan Internet Map kamu sudah bisa melihat langsung melihatnya.


Pertama langsung saja kunjungi situs internet map disini:


http://internet-map.net/


Setelah itu kamu bisa melihat galaksi internet secara global.





Nah sekarang cobalah mengetikkan Indonesia dan klik Find. Kamu akan menemukan galaksi dunia maya di area Indonesia.





Terlihat betapa besarnya “planet” Google.co.id. Semakin besar ukurannya, menandakan semakin besar situsnya dan semakin ramai pengunjungnya.


Ketika kamu zoom out lebih jauh lagi, terlihat beberapa “planet” raksasa penguasa Internet yaitu Yahoo, Google, Facebook dan YouTube. Bing terlihat menjadi planet kecil yang jauh lebih imut daripada keempat kompetitornya tersebut.





Kamu juga bisa melihat seberapa besar planet situs kesayangan kamu. Ketikkan saja alamat situs di form yang disediakan. Dalam hitungan detik, planet situs tersebut akan segera muncul.





Lihat saja..PG terlihat seperti butiran debu diantara banyak situs populer di Indonesia :D





Kecil banget khan? Hehehe…


Berikut ini adalah tampilan planet-planet penguasa dunia maya Indonesia. Ada Detik, Kompas, Vivanews, Kaskus dan klikBCA.





Masih penasaran dengan “planet-planet” lainnya? Kunjungi saja Internet Map untuk langsung melihatnya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar