Social Icons

Pages

Sabtu, 11 Agustus 2012

Manfaat Deep Preeze


Pernahkah terpikir oleh anda kenapa warnet menggunakan Deep Preeze? Atau pada labor-labor komputer sekolah dan lembaga Kursus komputer?

Jika belum, anda wajib memahami prinsip kerja Deep Preeze DISINI, agar anda tidak lagi jadul dengan yang satu ini. Apalagi jika anda termasuk pengguna komputer atau laptop yang aktif, yang sering mengeluh dengan segala kerusakan dan kerewelan komputer anda.



Nah jika anda sudah membaca cara kerjanya, maka itulah manfaat dasar dari Deep Preeze, yaitu untuk mengunci sistem windows atau operating sistem dan pratisi tertentu.

Secara detail, berikut beberapa manfaat jika komputer atau laptop anda menggunakan Deep Preeze.


Pertama: Komputer relatif aman dari kerusakan software.

Kenapa aman? Karena setiap anda selesai bekerja, berapa pun lamanya, berapa pun terjadi error dan hang saat bekerja, maka begitu kopmuter direstart, maka kondisinya akan kembali seperti semula sebelum anda menghidupkannya. Begitulah seterusnya. Pertama dibuka komputer dalam keadaan fresh. Tapi begitu computer capek dan mengeluh, maka dia akan kembali normal seperti semula. Jadi segala gangguan dan kerusakannya tidak lagi menetap, melainkan hanya bersifat sementara menjelang komputer direstart atau dimatikan.

Kedua: Tidak lagi repot mengurus maintenance sistem.

Biasanya, para pengguna komputer selalu disibukan untuk merawat sistem kopmuter dengan software utilities. Misalnya membersihkan registry, cokies, file sampah, error sistem, konflik antar software, defragmentasi dan masih banyak lagi. Kenapa? Karena setiap komputer bekerja, semua gangguan tersebut otomatis akan terjadi. Karena saat kopmuter aktif, kondisinya mirip dengan sebuah mobil yang menguras tenaga mesin untuk berjalan jauh dengan segala tantangannya. Akan tetapi dengan dikuncinya komputer dengan Deep Preeze, maka semua perawatan sistem nyaris tidak diperlukan lagi. Kenapa? Lagi-lagi karena komputer akan kembali normal setelah windows direstart dan dimatikan.

Ketiga: Aksi tangan jahil menjadi percuma

Ketika sebuah komputer digunakan lebih dari satu orang, biasanya selera pengguna tidak sama. Baik terhadap pengaturan sistem Windows maupun pada tampilannya. Misalnya yang satu suka banyak software terinstall sedang yang lainnya tidak. Yang satu suka ampilan desktop minimalis sedang yang lainnya mungkin suka yang aneh-aneh. Akibatnya, komputer menjadi lading uji coba tanpa prinsip dan aturan yang jelas. Alih-alih komputer akan terawat dan kinerjanya optimal, justru kopmuter lebih sering bermasalah. Sering error, loading lemot, dan kadang muncul notfikasi yang aneh aneh. Hasil akhirnya semua pengguna kopmpuer tesebut akan sering mengeluh kenapa kinerja komputer sudah lemot dan tampilannya sudah tidak nyaman lagi.

Nah dengan sudah dikuncinya kopmuter anda dengan Deep Preeze, maka semua aksi jahil itu hanya bisa berlaku untuk sementara. Hanya menjelang komputer anda direstart dan dimatikan. Begitu dihidupkan kembali maka baik sistem pengaturan dan tampilannya akan kembali fresh seperti semula.

Keempat: Bebas uji coba software dan belajar utak atik

Biasanya, kebanyakan pengguna computer takut untuk menguji sebuah software. Apapun jenisnya. Apalagi untuk mencoba mengutak-atik sistem windows. Karena yang ada dalam benak mereka adalah: “Bagaimana jika tidak berhasil? Bagaimana jika nanti komputer malah jadi rusak?” Dan itu memang sering terbukti. Begitu sebuah software dinstall, maka semua file, script dan segala perngakatnya akan saling bertabrakan dengan semua software lain yang sudah terinstal lebih dulu. Akibatnya, sering terjadi konflik antar software. Sistem jadi error. Dan ketika diremove pun, belum jaminan bahwa sisa uninstallnya sudah benar-benar bersih pada sistem atau registry komputer.

Tapi dengan menggunakan Deep Preeze, maka anda tidak perlu lagi merasa cemas apalagi takut salah untuk melakukan segala ujicoba terhadap komputer anda. Karena begitu komuter direstart, kondisinya akan kembali perfect seperti semula. Karena toh keterampilan kopmuter kadang justru juga banyak bersumber dari latihan ujicoba. Nah, Deep Preeze membuat anda menjadi tidak banyak pikir jika ingin melakukan apa saja sepanjang berhubngan dengan dunia software.

Kelima: Lebih tangguh dari gangguan Virus.

Yang namanya virus, adalah merusak sistem dan data. Jika merusak data, maka data yang terinveksi akan bisa hilang alias tidak bisa digunakan lagi. Tapi jika yang dirusaknya adalah sistem Windows, file-file pendukung program dan aplikasi, maka akibatnya bisa sering terjadi error, tampilan jadi tidak menentu, gerakan mouse menjadi aneh, atau yang paling parah akhirnya komputer bisa mati total tanpa ampun. Tapi dengan sudah dikuncinya komputer anda dengan Deep Preeze, maka bagian sistem operasi nyaris lebih kebal dari serangan virus. Karena kerusakan yang diakibatkan virus juga hanya bersifat sementara. Karena begitu komputer direstart dan dimatikan, semua wabah virus itu nyaris hilang dan komputer kembali seperti semula.
Kecuali pada pratisi yang berisi data, memang sudah tidak terelakkan akan tetap rentan seperti biasa dari virus. Tapi yang jelas, dengan Deep Preeze, wilayah pertahanan dasar, wilayah operating sistem (Windows) nyaris lebih aman dan terkendali.

Nah bisakah anda bayangkan apa yang akan terjadi jika komputer diwarnet tidak menggunakan Deep Preeze? Dengan jumlah komputer yang banyak, dengan ulah tangan pengguna atau pelanggan mereka yang selalu berganti setiap saat?

Saya pikir tekanan darah tingginya akan bisa zig zag dan turun naik. Karena setiap sebentar mereka akan sibuk mengurusi komputernya satu demi satu. Dan itu harus dilakukannya setiap hari bahkan setiap waktu. Jika tidak, tentu resikonya akan berujung pada install ulang windows operating sistem. Tapi karena semua komputernya sudah dikunci dengan Deep Preeze, maka mereka cukup main game, mengsisi TTS, atau chatting di facebook sambil goyang-goyang kaki di meja kasir.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar