Social Icons

Pages

Jumat, 06 Juli 2012

3 Software Manipulasi Foto Gratis yang Sebaiknya Anda Miliki

Memanipulasi foto dengan menggunakan Photoshop memang menjadi pilihan paling favorit oleh kebanyakan orang. Namun jika anda tidak begitu menguasai Photoshop seperti saya, ada 3 software manipulasi foto gratis yang bisa anda gunakan untuk memanipulasi foto dengan mudah.

1. Smilla Enlarger : Memperbesar gambar tanpa merusak pixel gambar
Seringkali gambar menjadi rusak ketika diperbesar, terutama jika gambar tersebut berukuran kecil. Hal ini disebabkan oleh pixellization yang membuat gambar tersebut menjadi tampil “pecah-pecah”. Nah, Smilla Enlarger memiliki algoritma khusus untuk memperbesar gambar tanpa harus merusak gambar tersebut. Dengan tool manipulasi foto gratis ini anda bisa memperbesar gambar kecil sekalipun tanpa membuatnya menjadi “pecah-pecah”.
3 Software Manipulasi Foto Gratis yang Sebaiknya Anda Miliki

Download Smilla Enlarger disini
http://sourceforge.net/projects/imageenlarger/
Memang jika anda expert di bidang manipulasi foto dengan Photoshop, tidak sulit untuk melakukannya dengan memanfaatkan beberapa filter foto. Tapi bagi yang ingin melakukannya dengan instan tanpa Photoshop, Smilla Enlarger jawabannya!

2. Seam Carving GUI : Menghilangkan, memperbesar, atau memperkecil objek foto tertentu saja
Sekali waktu saya foto dengan 3 orang teman saya. Jujur saja..saya naksir 1 diantara ketiga teman saya tersebut ^^. Akhirnya saya mencari bagaimana caranya untuk “meremove” saja kedua teman saya dari foto dan menyisakan foto saya dengan si dia :p. Saat itu saya menemukan software Inpaint yang bisa menghilangkan obyek yang tidak diinginkan tanpa merusak foto. Yes..misi saya akhirnya berhasil!
Saya tidak menyangka bahwa ternyata ada software gratis yang memiliki kemampuan lebih hebat daripada Inpaint, yaitu Seam Carving GUI. Software ini bisa anda gunakan untuk menghapus obyek tertentu dari foto serta memperbesar atau memperkecil obyek tertentu yang anda pilih – tanpa mempengaruhi obyek-obyek lainnya yang tidak anda pilih.
Dengan ini anda bisa menghilangkan obyek yang tidak anda inginkan kehadirannya serta memperbesar atau memperkecil obyek yang anda inginkan tanpa mengubah ukuran obyek-obyek lainnya. Bingung? langsung saja dilihat hasil manipulasi foto dengan Seam Carving GUI berikut ini :
3 Software Manipulasi Foto Gratis yang Sebaiknya Anda Miliki
3 Software Manipulasi Foto Gratis yang Sebaiknya Anda Miliki
3 Software Manipulasi Foto Gratis yang Sebaiknya Anda Miliki
Aneh bin ajaib khan ^^ ?
Langsung saja download Seam Carving GUI disini dan rasakan sendiri kecanggihannya :
http://code.google.com/p/seam-carving-gui/

3. ShiftN : Memperbaiki Perspektif Foto
Jika anda pernah mencoba mengambil foto sesuatu yang sangat tinggi, misalnya saja gedung perkantoran, monumen, menara, dll..maka anda akan merasakan betapa sulitnya untuk memperoleh angle dan perspektif 90-derajad yang tepat, apalagi yang memiliki kemampuan fotografi pas-pasan seperti saya ini ^^
Namun kini ShiftN bisa membantu anda untuk memperbaiki foto tersebut dengan mengubah perspektifnya agar tepat 90-derajad! Hal ini membuat gambar yang miring-miring bisa menjadi tegak dan memiliki perspektif yang bagus.
3 Software Manipulasi Foto Gratis yang Sebaiknya Anda Miliki
3 Software Manipulasi Foto Gratis yang Sebaiknya Anda Miliki
Download ShiftN disini secara gratis :
http://www.shiftn.de/
Nah, itulah ketiga aplikasi manipulasi foto yang sebaiknya anda miliki. Kini anda bisa memanipulasi dengan cepat dan mudah, tanpa harus menjadi ahli Photoshop terlebih dahulu. Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar