Social Icons

Pages

Jumat, 06 Juli 2012

Tips Mengatasi Cache Telkomsel Unlimited yang Menyebalkan

Apakah anda berinternet dengan menggunakan Telkomsel Unlimited? pernahkah anda merasakan keanehan yang terjadi saat browsing dengan provider tersebut? yup..saat browsing sebenarnya anda tidak benar – benar mengakses halaman website yang anda buka secara realtime. Anda hanya membuka cache nya saja atau tampilan halaman website yang sudah tersimpan sebelumnya. Jadi bisa saja halaman web yang anda buka sekarang adalah tampilan yang sebenarnya sudah beberapa jam yang lalu atau mungkin sudah beberapa hari yang lalu. Mengapa Telkomsel melakukan hal ini..menurut saya hal ini digunakan selain untuk menghemat bandwidth, juga untuk mempercepat loading halaman sebuah website saat diakses atau lebih tepatnya membuat “seolah – olah” halaman terakses dengan cepat.

Tips Mengatasi Cache pada Telkomsel Unlimited
Tips Mengatasi Cache pada Telkomsel Unlimited
jadi kesimpulannya, saat anda berinternet dengan telkomsel unlimited atau telkomsel flash anda, maka anda sedang mengakses halaman lama atau kasarnya mengakses halaman yang sudah jadul :p. Dan kecepatan yang anda nikmati bukanlah kecepatan Telkomsel yang sesungguhnya, karena dalam hal ini telkomsel hanyalah menampilkan cache halaman website saja.
Menyebalkan memang saat harus browsing halaman yang sebenarnya sudah jadul..diberi kecepatan akses “tipuan” yang seolah – olah cepat..padahal aslinya pas – pasan, dan dengan kuota yang terus dikebiri..sepertinya telkomsel benar – benar menguji kesabaran konsumennya, termasuk saya :)
Namun anda tidak perlu khawatir karena ada solusi untuk mengatasi masalah cache telkomsel ini. Solusinya sangat simple, Bagi anda pengguna browser Mozilla Firefox, cukup menekan CTRL + F5 untuk merefresh halaman dan mengaksesnya pada kondisi yang real time. Dengan cara ini, anda tetap bisa mengakses halaman website secara real time tanpa harus takut membaca berita atau membuka halaman website yang sebenarnya hanya cache yang sudah “jadul”. :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar