Social Icons

Pages

Senin, 09 Juli 2012

Membuat Halaman Profil yang Baik dengan Bantuan Situs about.me

Sebelum kita mulai pada pembahasan tentang cara membuat halaman profil yang menarik, coba anda lihat dulu halaman profil punya saya disini http://about.me/wahyuwinoto

Bagaimana, menarik bukan?

Nah, itu adalah halaman profil yang saya buat di halaman about.me, dimana situs about.me memang sengaja menyediakan layanan untuk membuat Halaman Profil secara gratis.

Sebelum kita membuat halaman profil, ada baiknya jika kita ketahui dulu apa keuntungan yang dapat kita peroleh dari halaman profil kita. Manfaat disini saya contohkan jika diterapkan untuk melengkapi sebuah blog dengan halaman profil, meskipun masih banyak manfaat-manfaat lainnya dalam dunia online bahkan hingga di dunia offline. Coba anda baca dulu ulasan berikut:


Banyak manfaat yang  bisa anda peroleh dari halaman profil, diantaranya :
  1. Mengenal anda dengan cepat, Ketika pengunjung membaca halaman about maka mereka akan bisa menangkap apa yang ada dalamdiri anda secara keseluruhan secara singkat.
  2. Menyukai blog anda, bagi anda yang memiliki website atau blog, halaman about terbukti membantu pengunjung menyukai website atau blog anda. Apalagi jika apa yang anda tulis di halaman web atau blog sesuai dengan materi yang pembaca inginkan. Ketika mereka membaca about anda, maka mereka akan berkata , ini dia situs yang saya butuhkan!!
  3. Menambah pembaca setia blog anda, Bila anda menambahkan beberapa sentuhan kecil pada halaman about  blog anda bisa menarik beberapa pengunjung menjadi pembaca setia yang akan datang kembali ke blog anda.
  4. Menambah kepercayaan dan kredibilitas anda di mata pembaca. Bila anda menampilkan informasi yang tepat di halaman about bisa menarik pembaca biasa menjadi percaya dan menganggap anda sebagai seseorang yang kredibel di bidangnya.


Ok, saya yakin anda sudah paham betul apa kira-kira manfaat halaman Profil anda nantinya, untuk itu sekarang langsung saja anda buat halaman profil anda:

a. Pertama, masuk ke situs http://about.me
b. Lakukan pendaftaran dengan mengisikan Nama, Email, URL halaman about yang anda inginkan, dan sebagainya.
c. Setelah itu, klik Daftar. 

Setelah sukses pendaftaran, selanjutnya anda tinggal mengatur akun-akun apa saja yang akan anda hubungkan, coba lihat screenshoot halaman about me punya saya:
Profil Page About.Me
Pada halaman Profil, saya sengaja lengkapi dengan akun-akun jejaring sosial dan sejenisnya seperti : Twitter, Linkedin, Blogger, Google+, Facebook, Youtube, Flickr, Last fm, Typepad, Tumblr, foursquare, dan masih banyak pilihan yang lain. Anda bebas berkreasi menambahkan akun-akun anda sendir nanti setelah mendaftar disana.

Ok, cukup sekian dulu ulasan saya tentang membuat halaman profil yang bagus dengan about.me, besok saya berikan tips-tips lain yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan performa diri anda di dunia online maupun di dunia nyata.


Salam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar